Nggak perlu buat perangkap, ini cara praktis mengusir lalat di meja makan modal 1 bahan dapur

Nggak perlu buat perangkap, ini cara praktis mengusir lalat di meja makan modal 1 bahan dapur
YouTube/RN channel

Brilio.net - Bisnis warung makan nggak cuma memerhatikan cita rasa makanan saja, melainkan juga harus menjamin kenyamanan para pelanggannya. Masalah kebersihan warung makan misalnya, jadi salah satu tantangan yang harus diperhatikan. Terkadang, sekalipun sudah bersih, masih ada saja lalat atau serangga lain yang hinggap di meja makan.

Kehadiran lalat di meja makan akan membuat pelanggan risih. Meski tidak menggigit, namun serangga satu ini biasanya berasal dari tumpukan sampah atau tempat yang kotor. Dilansir dari thespruce.com, lalat menyimpan lebih dari 600 bakteri di tubuhnya. Jika tidak sengaja dimakan, bakteri tersebut bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Sejumlah orang lantas memilih membuat perangkap lalat. Salah satunya dengan menaruh lem lalat di atas meja makan. Meski berhasil menangkap lalat, namun cara ini membuat meja makan tak lagi estetik.

Agar lebih praktis, kamu nggak perlu memasang perangkap di atas meja makan. Karena ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengusir serangga satu ini. Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube RN channel.

Di salah satu videonya, penjual di warung makan ini membagikan pengalamannya saat mengusir lalat hanya dengan mengandalkan satu bahan dapur, yakni cabai rawit.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya