Awet seminggu, ini trik menyimpan anggur agar tak mudah busuk tanpa kulkas

Awet seminggu, ini trik menyimpan anggur agar tak mudah busuk tanpa kulkas
Unsplash.com

Brilio.net - Mengonsumsi buah setiap hari sangat dianjurkan karena merupakan bagian dari penerapan pola makan sehat. Buah mengandung sejumlah nutrisi penting yang bisa mendukung kesehatan tubuh secara menyeluruh. Hal ini juga bisa menurunkan risiko penyakit kronis.

Ada banyak jenis buah yang menawarkan nutrisi penting, salah satunya anggur. Dilansir dari health.clevelandclinic.org, mengonsumsi anggur bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah kanker, hingga menurunkan tekanan darah. Kandungannya yang meliputi vitamin, mineral, hingga antioksidan bisa bikin tubuh makin sehat.

Selain nutrisinya yang padat, buah anggur juga disukai karena rasanya manis dan segar. Hal ini sontak membuat banyak orang kerap membeli anggur dalam jumlah banyak untuk dijadikan stok. Baik untuk dikonsumsi langsung sebagai camilan, atau bisa juga dikreasikan jadi dessert seperti puding, es buah, hingga kue.

Jika kamu senang mengonsumsi anggur, pastikan kamu bisa menyimpannya dengan cara yang tepat, ya. Bukan tanpa alasan, menyimpan anggurasal-asalan hanya akan memperpendek masa simpannya. Terlebih jika kamu ingin menyimpannya di suhu ruang atau tanpa kulkas.

Anggur yang disimpan di suhu ruang biasanya hanya bisa bertahan 3-4 hari saja. Namun jika penyimpanannya tepat, anggur bisa awet sampai satu minggu atau 7 hari lamanya. Hal ini pernah dibuktikan oleh pengguna YouTube bernama Ibu Annalie A.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya