Bermodal tepung beras saja, ini cara meracik adonan rempeyek kacang yang tipis dan renyah tahan lama

Bermodal tepung beras saja, ini cara meracik adonan rempeyek kacang yang tipis dan renyah tahan lama
YouTube/Zain's Family Q8

Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka rempeyek kacang? Makanan yang dikenal dengan tekstur renyah dan garing ini bikin siapa saja ketagihan. Nggak cuma untuk camilan, rempeyek kacang juga cocok disantap sebagai pendamping makan berat menggantikan kerupuk.

Tekstur renyah dan tipis dari rempeyek kacang berasal dari adonan yang terbuat dari tepung beras. Jenis tepung ini menghasilkan adonan yang cenderung cair. Selain bikin tekstur adonan cair, penggunaan tepung beras juga berguna untuk mengikat semua bahan adonan rempeyek agar tidak ambyar.

Seiring perkembangan kuliner, rempeyek kacang kini bisa dibuat dengan berbagai macam bahan tambahan. Ada yang kemudian menambahkan tepung tapioka dan tepung maizena untuk meningkatkan kerenyahan rempeyek kacang. Selain itu, ada juga yang memakai tambahan telur atau bahkan santan supaya rempeyek makin gurih.

Padahal sebenarnya kamu tak perlu menggunakan sejumlah bahan tambahan tersebut untuk menghasilkan rempeyek kacang yang renyah. Seorang pengguna YouTube Zain's Family Q8 pernah membuktikan hal tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku bermodal tepung beras saja, hasil rempeyek kacang bisa tipis, renyah, dan nggak berminyak.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya