Bukan diberi garam atau micin, ini trik agar tanaman anggur cepat berbuah lebat meski ditanam di pot

Bukan diberi garam atau micin, ini trik agar tanaman anggur cepat berbuah lebat meski ditanam di pot
YouTube/Taman Inspirasi

Brilio.net - Anggur termasuk jenis buah yang kerap disantap sebagai camilan. Ukurannya yang kecil membuatnya lebih mudah dilahap, tanpa perlu dikupas atau dipotong seperti buah lain. Buah ini juga kaya nutrisi dan baik untuk tubuh jika dikonsumsi.

Karena sering dikonsumsi, buah anggur pun kerap disimpan sebagai stok. Untuk menyetok buah anggur, sebagian besar orang biasanya memilih beli. Namun ada juga yang senang menanam sendiri tanaman anggur ini di halaman rumah.

Usut punya usut, tanaman anggur dapat ditanam di lahan yang sempit, lho. Bahkan bisa pula tumbuh subur meski ditanam dalam pot. Namun tetap ada sejumlah proses perawatan yang harus dilakukan supaya buah anggur tumbuh subur dan berbuah lebat.

Untuk menanam kamu juga perlu pot jumbo agar tamaman tumbuh dengan baik. Bagi kamu yang tengah mencari pot ukuran jumbo, bisa di e-commerce favoritmu di bawah ini.

Untuk menyuburkan tanaman anggur, sebagian orang biasanya akan menambahkan pupuk. Ada sejumlah bahan dapur yang dipakai untuk pupuk, misalnya garam dan micin. Jika ditaburkan ke tanaman, kedua bahan tersebut bisa membantu menyuburkan tanaman anggur.

Namun selain garam dan micin, ada bahan lain yang bisa digunakan, nih. Hal ini pernah diperlihatkan oleh pengguna YouTube Taman Inspirasi. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tetap pakai bahan dapur tapi bukan garam maupun micin.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya