Bukan cuka atau baking soda, ini trik usir kuman dan lapisan lilin pada anggur pakai 2 bahan dapur

Bukan cuka atau baking soda, ini trik usir kuman dan lapisan lilin pada anggur pakai 2 bahan dapur
YouTube/sana home needs

Brilio.net - Mengonsumsi buah setiap hari sangat berkhasiat untuk tubuh. Dilansir dari hsph.harvard.edu, pola makan yang dilengkapi buah bisa menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah risiko stroke atau penyakit jantung, menyehatkan mata dan alat pencernaan, sampai menjaga berat badan stabil.

Tak terkecuali rutin mengonsumsi anggur. Sama halnya dengan jenis buah lain, anggur pun kaya nutrisi. Dilansir dari medicalnewstoday.com, anggur tinggi serat, potassium, kalsium, zat besi, karbohidrat, zink, vitamin C dan K, asam folat, sampai fosfor.

Bukan hanya bisa dikonsumsi utuh, buah dengan rasa manis ini juga kerap diolah jadi beragam camilan. Misalnya dibikin salad, puding, kue, asinan buah, cocktail, tanghulu, dan lainnya.

Namun, sebelum dimakan maupun diolah, buah anggur sebaiknya dicuci sampai benar-benar bersih dulu, ya. Pasalnya, kuman yang menempel pada anggur akan sulit dideteksi kalau hanya dilihat dengan mata secara langsung. Belum lagi, biasanya anggur yang dijual di pasaran dilapisi lilin atau pestisida yang belum tentu aman untuk tubuh.

Biar kuman dan lapisan lilin pada anggur hilang, banyak orang membersihkannya dengan cuka atau baking soda. Namun, masih banyak trik lain yang juga nggak kalah efektif lho buat mencuci anggur. Contohnya yang dibagikan oleh warganet melalui unggahan video pada YouTube sana home needs.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya