Hanya butuh 1 bahan dapur, ini trik hilangkan lapisan lilin pada anggur tanpa baking soda dan tepung

Hanya butuh 1 bahan dapur, ini trik hilangkan lapisan lilin pada anggur tanpa baking soda dan tepung
TikTok/@andrebeast

Brilio.net - Mengonsumsi buah anggur dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Ada banyak manfaat yang terkandung dalam buah kecil satu ini. Dilansir dari health.com buah anggur kaya nutrisi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menyediakan antioksidan, meningkatkan kualitas tidur, melindungi mata, serta menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Banyaknya manfaat saat mengonsumsi anggur membuatnya kerap dipilih sebagai camilan. Tak hanya itu, anggur juga sering disajikan sebagai campuran salad, es buah, puding, kue, dan makanan manis lainnya. Rasa manis dan asam pada anggur memberikan sensasi nikmat tersendiri.

Jika kamu salah satu penggemar buah anggur, tentu sudah tak asing dengan kondisi kulitnya yang tampak pudar. Lapisan putih pudar yang mengelilingi buah anggur ini merupakan lilin,supaya buah satu ini bisa tahan lama. Sekalipun tidak dimasukkan ke dalam kulkas, anggur bisa segar dan tak mudah busuk segitu saja.

Namun saat hendak dikonsumsi, lapisan lilin ini harus dihilangkan terlebih dahulu. Meksipun tidak dapat dipungkiri bahwa menghilangkan lapisan lilin pada anggur termasuk pekerjaan sulit. Bukan tanpa sebab, lapisan lilin yang telanjur menempel kuat ini tidak bisa hilang hanya dengan membilasnya menggunakan air mengalir.

Lantas untuk mengatasi hal tersebut, sebagian besar orang akan mengandalkan bahan khusus. Misalnya menggunakan tepung atau baking soda. Saat anggur direndam dalam air yang dicampur dengan bahan tersebut, lapisan lilinnya bisa luruh.

Namun jika stok tepung atau baking soda sedang habis, kamu bisa menggunakan bahan dan cara lain seperti yang dilakukan pengguna TikTok @andrebeast. Melalui video unggahan berdurasi 14 detik, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur saja.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya