Trik mencuci beras mutu kurang berkualitas agar makin putih dan tak apek, ampuh pakai 2 bahan dapur

Trik mencuci beras mutu kurang berkualitas agar makin putih dan tak apek, ampuh pakai 2 bahan dapur
YouTube/yulfin belwawin

Brilio.net - Beras sudah menjadi makanan pokok masyarakat. Di antara banyaknya jenis beras, beras putih paling sering dipilih untuk dikonsumsi. Selain mudah didapat, beras putih juga punya rasa yang pulen dan agak manis.

Namun di pasaran, beras putih dijual dengan harga yang variatif. Hal ini biasanya ditentukan dari kualitas beras yang dijual. Semakin baik bentuk, rasa, tekstur, hingga aromanya, beras putih biasanya dijual dengan harga yang lebih tinggi dari jenis beras lain.

Ada beberapa merek beras bagus dan berkualitas, salah satunya beras rojolele. Kamu bisa mendapatkanyadi e-commerce ke sayangangmu di bawah ini.

Lantas sebaliknya, beras yang kualitasnya rendah biasanya dijual dengan harga yang lebih murah. Rasa yang dihasilkan dari beras ini juga cenderung kurang lezat. Selain itu, aroma beras lebih apek dan tidak sepulen beras kualitas medium atau bahkan premium.

Walau dianggap kurang berkualitas, namun sebenarnya beras ini bisa dimasak dengan rasa yang lezat, lho. Ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk membuat beras tersebut jadi lebih enak saat disantap. Seorang pengguna YouTube yulfin belwawin pernah menjelaskannya lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

Jadi, hal utama yang perlu diperhatikan yakni pada proses pencucian beras. Dalam video tersebut, Yulfin mengaku bahwa dia menggunakan sejumlah bahan dapur untuk membuat berasnya jadi lebih enak saat dimasak. Nah, bahan inilah yang juga bikin beras jadi lebih wangi, bahkan warnanya pun lebih putih.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya