Empuk dalam 10 menit, begini cara merebus jagung agar semakin manis pakai 1 bahan dapur

Empuk dalam 10 menit, begini cara merebus jagung agar semakin manis pakai 1 bahan dapur
TikTok/@salmysaznira

Brilio.net - Merebus jadi salah satu metode paling umum yang dipakai untuk mengolah jagung. Biasanya jagung yang direbus memiliki tekstur empuk dan lembut. Hal ini membuatnya cocok diolah kembali jadi aneka masakan.

Nggak cuma empuk, jagung rebus pun memiliki rasa yang manis. Berbeda dengan rasa manis dari gula, rasa manis jagung rebus cenderung khas dan tidak terlalu pekat. Oleh sebab itu, jagung rebus juga kerap disantap sebagai camilan lezat.

Pada dasarnya, merebus jagung bisa dilakukan seperti halnya merebus bahan makanan lain. Namun siapa sangka, tidak sedikit yang justru mendapat hasil jagung tidak sesuai ekspektasi. Alih-alih manis, jagung yang sudah direbus terkadang justru jadi hambar dan kurang menggugah selera.

Tak hanya rasanya yang hambar, tekstur jagung juga tidak empuk sempurna. Jika durasi perebusannya terlalu singkat, jagung biasanya akan tetap keras. Sedangkan jika terlalu lama, tekstur jagung justru pecah atau bahkan hancur. Demi mencegah hal tersebut, kamu harus tahu tutorial khusus saat merebus jagung.

Beruntungnya seorang pengguna TikTok @salmysaznira pernah membagikan cara merebus jagung dengan mudah agar hasilnya manis dan cepat empuk. Bahkan dalam waktu 10 menit saja, jagung rebus miliknya sudah matang sempurna.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya