Cara merebus jagung agar rasanya semakin manis dan berwarna kuning cerah, rahasianya pada 2 bahan ini

Cara merebus jagung agar rasanya semakin manis dan berwarna kuning cerah, rahasianya pada 2 bahan ini
YouTube/Zblend

Brilio.net - Jagung termasuk salah satu sumber karbohidrat yang mengenyangkan. Oleh sebab itu, jagung biasanya dijadikan pula jadi makanan utama seperti halnya nasi. Saat disantap sebagai menu makan utama, jagung biasanya disajikan dengan lauk dan aneka sayur.

Selain untuk menu makan utama, jagung juga sering dikonsumsi sebagai camilan. Jenis sayur satu ini memang bisa diolah jadi berbagai macam masakan. Misalnya untuk bakwan, brownies, pancake, dan banyak lagi aneka kue. Rasa manis yang khas pada jagung selalu bisa menarik perhatian siapapun.

Di antara banyaknya olahan jagung, menu yang paling banyak digemari adalah jagung rebus. Olahan jagung satu ini bisa disantap sebagai menu makan utama atau sekadar camilan. Aroma yang sedap dan rasa manisnya alami pada jagung rebus ini selalu bisa nendang di lidah.

Saking banyaknya yang sudah, penjual jagung rebus ini pun menjamur di berbagai tempat. Khususnya saat malam hari atau cuaca sedang dingin, banyak orang mengincar jagung rebus karena dapat memberikan kehangatan tersendiri saat dikonsumsi. Tapi tak hanya itu, aroma jagung rebus yang menguar juga bikin siapapun tertarik.

Selain membelinya di pedagang keliling, jagung rebus juga pada dasarnya bisa dibuat sendiri. Tapi tidak sedikit yang mengeluhkan bahwa jagung rebus yang dibuat sendiri justru tidak semanis dan seharum jagung rebus yang dijajakan pedagang. Selain itu, jagung yang direbus sendiri terkadang justru berwarna pucat dan kurang menarik perhatian.

Padahal jika tahu triknya, kamu bisa menghasilkan jagung rebus yang manis dan berwarna kuning cerah, lho. Seorang pengguna YouTube Zblend pernah membagikan trik merebus jagung agar rasanya semakin manis. Selain itu, warnanya juga bisa jadi kuning cerah, sehingga akan semakin menggugah selera.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya