Cara pria merebus air super cepat ini bikin melongo, nggak sampai 1 menit sudah mendidih

Cara pria merebus air super cepat ini bikin melongo, nggak sampai 1 menit sudah mendidih
foto: TikTok/@upilkepiting

Brilio.net - Merebus air sudah menjadi kebiasaan banyak orang. Entah untuk membuat kopi, teh, memasak mi instan, atau bahkan campuran air saat mandi. Banyaknya kebutuhan rumah tangga yang memerlukan air panas membuat aktivitas ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari.

Saat merebus air, alat dapur yang dipakai pun bisa sangat beragam. Namun pada umumnya, merebus air dilakukan dalam panci yang memiliki ukuran cekung dan tinggi. Bentuk panci seperti ini dinilai bisa menampung air lebih banyak dan membuat air di dalamnya tidak mudah tumpah.

Pada dasarnya, bentuk panci juga bisa memengaruhi jumlah atau takaran air yang digunakan. Semakin besar panci tentu semakin banyak debit air yang ditampung untuk kemudian direbus. Namun debit air ini juga bisa memengaruhi durasi perebusan, lho.

Biasanya butuh waktu 5-20 menit untuk merebus air sampai benar-benar mendidih. Durasi ini tentu harus disesuaikan debit air yang dimasukkan ke dalam panci. Semakin banyak air yang direbus, tentu proses mendidihnya akan semakin lama atau bahkan lebih dari 20 menit.

Tapi perlu diketahui bahwa lamanya durasi merebus air ini berpotensi bikin boros gas, lho. Padahal jika tahu khususnya, durasi merebus air bisa lebih cepat daripada itu. Seorang pria pernah membuktikan hal tersebut melalui salah satu video yang diunggah di akun TikTok @upilkepiting.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya