Bukan pakai cuka atau baking soda, ini cara bersihkan bagian luar panci gosong modal Rp5.000

Bukan pakai cuka atau baking soda, ini cara bersihkan bagian luar panci gosong modal Rp5.000
YouTube/Queen azzahra family

Brilio.net - Panci sangat berguna buat kehidupan rumah tangga, terutama untuk orang-orang yang memang bergelut di bidang kuliner ataupun sekadar rutin masak setiap hari. Panci bisa digunakan baik untuk membuat sup, memasak mi instan, merebus air, dan lain sebagainya. Variasi panci juga beragam, baik dari merk, bentuk, warna, bahan pembuatan, sampai ukurannya.

Jika sering digunakan, panci lambat laun pasti akan kotor dan menghitam. Nah, saat noda tersebut masih cenderung sedikit, biasanya cara membersihkannya masih mudah dan hanya butuh waktu singkat. Namun, berbeda jika panci sudah benar-benar gosong berwarna hitam legam di seluruh permukaannya, sudah pasti nodanya akan sulit hilang.

Seperti yang dialami oleh warganet bernama Azzahra, ia mengaku punya satu panci yang sudah sangat hitam karena rutin ia gunakan setiap harinya. Nah, kali ini ia mencoba membersihkannya pakai satu bahan yang dipercaya bisa membantu pancinya kinclong lagi. Usut punya usut, bahan yang ia pakai ini hanya butuh modal sekitar Rp5.000-an, lho.

"Keseharian saya memang sering menggunakan panci ini untuk merebus air minum. Jadi biasanya saya minum dengan mendidihkan air di atas kayu bakar," ujarnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Queen azzahra family pada Rabu (9/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya