Bukan diberi umpan nasi atau gula, ini cara bikin perangkap cicak di dapur cuma modal Rp5.000-an

Bukan diberi umpan nasi atau gula, ini cara bikin perangkap cicak di dapur cuma modal Rp5.000-an
foto: YouTube/Lukman Mashudi

Brilio.net - Cicak bisa jadi musuh bebuyutan di rumah. Kehadiran hewan ini di rumah cenderung mengganggu karena bisa meninggalkan kotoran di lantai, meja, atau bahkan bahan makanan di dapur. Pasalnya, dilansir dari crittercontrol.com, kotoran cicak mengandung bakteri salmonella yang bisa membahayakan kesehatan.

Untuk membasminya, tak semua orang bisa atau berani untuk menangkap cicak secara langsung. Sehingga, sejumlah orang memilih membeli alat semprot atau obat pembasmi cicak yang dijual di pasaran. Namun, ada pula yang lebih memilih memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur sebagai perangkap cicak.

Misalnya, cicak bisa dipancing menggunakan nasi ataupun gula yang sudah diletakkan di dalam botol. Nantinya, cicak akan terperangkap di dalam botol dan bisa langsung dibuang. Di samping itu, buat yang tak ingin pakai umpan, kamu juga bisa menggunakan cara lain, seperti yang dipraktikkan warganet bernama Lukman, nih.

Lewat unggahan di akun YouTube pribadinya Lukman Mashudi, ia mengatakan, cara ini ampuh banget untuk memerangkap cicak secara otomatis, sehingga kamu tak perlu repot-repot memburunya pakai tangan langsung. Modal yang dibutuhkan juga murah, yakni mulai dari Rp5.000-an saja. Lantas, penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya