Tak perlu direndam air es, ini trik bikin singkong goreng lebih gurih dan renyah

Tak perlu direndam air es, ini trik bikin singkong goreng lebih gurih dan renyah
foto: YouTube/Dija Cooking

Brilio.net - Ada beberapa jenis umbi-umbian yang bisa dimanfaatkan sebagai camilan, salah satunya singkong. Selain punya rasa lezat, singkong juga kaya nutrisi, lho. Dilansir dari medicalnewstoday.com, singkong dipercaya mengandung banyak vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan, singkong juga diketahui dapat memenuhi 25 persen dari total protein yang dibutuhkan tubuh manusia per harinya, lho.

Satu lagi yang wajib jadi perhatian saat ingin mengonsumsi singkong nih, yaitu makanan ini harus dimasak sampai matang sempurna. Pasalnya, kalau singkong dikonsumsi saat kondisinya masih belum matang, umbi-umbian satu ini bisa bersifat sebagai racun untuk tubuh. Jika dikonsumsi saat mentah, racun di dalam singkong berisiko menyebabkan kelumpuhan, penglihatan memburuk, dan lain-lain.

Kalau bingung ingin mengolah singkong jadi hidangan seperti apa, kamu bisa menyulapnya jadi aneka kue, bolu, singkong thailand, sampai gorengan. Untuk singkong yang digoreng, tampaknya masih banyak yang gagal mengolahnya, alhasil tekstur singkong masih kurang renyah dan rasanya cenderung hambar. Biar nggak gagal lagi, kamu wajib mencoba trik yang dibagikan oleh warganet di akun YouTube Dija Cooking, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Mie Tiwi, Nyobain Mie Garing Khas Makassar

    Jalan Makan Mie Tiwi, Nyobain Mie Garing Khas Makassar

  • Jalan Makan Kambing Babeh Dolof, dagingnya lembut dan bumbunya nampol banget

    Jalan Makan Kambing Babeh Dolof, dagingnya lembut dan bumbunya nampol banget

  • Jalan Makan Sunda Prasmanan Cikajang, ngeunah pisan restoran Sunda di Jakarta Selatan

    Jalan Makan Sunda Prasmanan Cikajang, ngeunah pisan restoran Sunda di Jakarta Selatan

Review

Selengkapnya