Cuma 5 menit, begini trik merebus singkong agar cepat empuk pakai 1 bahan dapur

Cuma 5 menit, begini trik merebus singkong agar cepat empuk pakai 1 bahan dapur
YouTube/GeniGana Channel

Brilio.net - Singkong tinggi karbohidrat, bisa menjadi pengganti nasi. Karbohidrat sendiri merupakan zat gizi yang berfungsi sebagai sumber energi untuk tubuh.

Selain karbohidrat, dilansir dari healthline.com, singkong sangat tinggi vitamin C. Vitamin satu ini sangat dibutuhkan oleh tubuh karena berperan sebagai antioksidan, mendukung produksi kolagen, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Pada dasarnya, singkong bisa dimasak dengan berbagai teknik. Baik dijadikan sebagai menu makan utama atau camilan. Mulai dari dicampur dengan berbagai macam bahan lain, atau bahkan dikonsumsi langsung setelah direbus.

Yup, singkong rebus begitu lezat dimakan langsung atau bisa juga dicocol dengan sambal kesukaan, lho.

Untuk membuat singkong rebus, kamu sebenarnya cukup menerapkan metode rebus pada umumnya. Namun merebus singkong biasanya memakan waktu cukup lama. Pasalnya, singkong mentah punya tekstur keras. Jadi supaya lebih empuk dan merekah, singkong harus direbus kurang lebih 30 menit atau bahkan 1 jam lamanya.

Semakin lama merebus singkong, gas kompor pun terus berkurang. Selain itu, waktu memasak juga banyak terpotong hanya untuk merebus singkong. Tentu sangat tidak efektif dan efisien, bukan?

Tapi kamu nggak perlu cemas dulu, nih. Seorang warganet melalui YouTube GeniGana Channel berbagi cara merebus singkong lebih singkat, lho. Cukup 5 menit saja, singkong rebus bisa empuk dan pulen, lho.


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya