Hemat gas dan cuma 15 menit, ini trik merebus ceker ayam agar empuk, tak bau amis, dan bebas lendir

Hemat gas dan cuma 15 menit, ini trik merebus ceker ayam agar empuk, tak bau amis, dan bebas lendir
foto: YouTube/dapur madang

Brilio.net - Ceker ayam bisa jadi alternatif menu lauk rumahan saat bosan dengan daging hewani. Bahan makanan satu ini bisa dikreasikan jadi berbagai hidangan lezat, misalnya sop, tumisan, dimsum, atau digoreng begitu saja. Ceker juga mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan, lho.

Dilansir dari foodandhome.co.za, ceker ayam mengandung protein, vitamin, antioksidan, kolagen, mineral, dan lainnya untuk meningkatkan imun tubuh, menyehatkan kulit, menurunkan tekanan darah tinggi, dan masih banyak lagi. Ceker ayam juga dipercaya rendah lemak dan kalori, sehingga buat yang tengah diet, makanan ini tetap aman dikonsumsi.

Namun, masih banyak orang yang menghindari ceker karena dianggap serat-seratnya alot dan sulit dimakan. Di samping itu, ada pula yang tak menyukai ceker ayam karena rasanya dianggap amis. Padahal, hal tersebut bisa terjadi karena cara memasaknya kurang tepat, lho.

Makanya banyak orang memilih merebus ceker dalam waktu lama biar empuk dan tak bau amis. Tetapi, kalau lama merebusnya, berisiko bikin gas kompor cepat habis. Nah, biar tetap bisa hemat gas, sepertinya kamu wajib mencoba trik memasak ceker yang dibagikan oleh warganet bernama Joni, nih.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya