Bukan digosok sabun cuci piring, ini trik cuci handuk buluk jadi super bersih pakai 2 bahan dapur

Bukan digosok sabun cuci piring, ini trik cuci handuk buluk jadi super bersih pakai 2 bahan dapur
foto: YouTube/Bunda Dewi

Brilio.net - Handuk yang sering dipakai tentu akan cepat kotor. Terlebih kondisinya yang lembap, membuat noda dengan mudah membekas dan sulit hilang. Nggak cuma itu, handuk yang kotor juga bisa jadi sarang berbagai bakteri dan jamur.

Handuk yang jarang dibersihkan biasanya tampilannya tampak dekil. Apalagi kalau warna dasar handuk putih, semua nodanya akan terlihat lebih jelas. Nggak jarang, handuk pun beraroma tidak sedap. Kalau sudah begini, masih mau memakai handuk tersebut?

Untuk mencucinya, sejumlah orang sengaja mencampurkan berbagai bahan pembersih, salah satunya adalah sabun cuci piring. Penambahan bahan dapur satu ini dianggap ampuh mengangkat noda membandel di handuk. Setelah digosok beberapa saat, handuk tinggal dibilas pakai air bersih. Hasilnya, handuk kembali kinclong seperti baru lagi.

Tapi nggak melulu pakai sabun cuci piring, ternyata ada bahan dapur yang lainnya yang bisa digunakan untuk membersihkan handuk dekil. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube Bunda Dewi. Di awal video unggahannya ia menunjukkan penampakan handuknya yang tampak dekil.

“Ini handuk ini sudah berubah warna. Awalnya biru terang jadi cokelat seperti ini,” ungkapnya dikutip BrilioFood dari YouTube Bunda Dewi pada Selasa (9/4).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya