Bukan dioles sabun colek, ini trik agar pantat wajan tak mudah hitam dan tetap kinclong saat digunakan

Bukan dioles sabun colek, ini trik agar pantat wajan tak mudah hitam dan tetap kinclong saat digunakan
Instagram/@skill.rumahan

Brilio.net - Aktivitas memasak seringkali menimbulkan hal yang tidak terduga. Misalnya bagian bawah wajan yang gosong ketika digunakan memasak. Hal ini kerap terjadi ketika proses memasak dilakukan dengan arang atau dengan cara tradisional.

Namun perlu diketahui bahwa penggunaan kompor juga berpotensi membuat bagian bawah atau pantat wajan jadi gosong, lho. Hal tersebut bisa terjadi ketika api dari kompor berwarna merah (bukan biru). Nah, api merah ini dapat membuat pantat wajan menghitam karena gosong, lho

Selain berubah jadi kehitaman, biasanya bagian bawah wajan yang gosong akan berkerak jika dibiarkan dalam waktu yang lama. Kerak tersebut akan semakin sulit dibersihkan karena menempel sangat kuat. Lantas untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya lakukan langkah pencegahan.

Untuk mencegah pantat wajan tak mudah menghitam, sebagian orang biasanya akan mengolesi sabun colek ke bagian tersebut. Namun jika tidak memiliki sabun colek, kamu bisa menggunakan bahan lain seperti yang dilakukan pengguna Instagram @skill.rumahan. Melalui salah satu video yang diunggah, pengguna Instagram @skill.rumahan pernah membagikan trik agar pantat wajan tak mudah hitam dan tetap kinclong saat digunakan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya