Bukan direbus, ini trik cepat mengupas kentang mini tanpa alat

Bukan direbus, ini trik cepat mengupas kentang mini tanpa alat
YouTube/Mama Hapsari

Brilio.net - Kentang jadi salah satu jenis sayuran yang kaya akan karbohidrat. Selain untuk pelengkap menu makan, kentang juga sering dijadikan sebagai pengganti nasi karena termasuk jenis makanan berkarbohidrat kompleks. Kentang juga mengandung berbagai macam nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh, seperti vitamin C, kalsium, dan magnesium.

Untuk mengonsumsi kentang, sebagian besar orang biasanya akan mengupasnya terlebih dahulu. Meskipun beberapa jenis kentang bisa dikonsumsi kulitnya, namun ada pula kentang yang punya kulit kasar tidak layak dikonsumsi.

Mengupas kentang sendiri memang bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya pakai pisau atau direbus dengan air. Merebus kentang selama beberapa menit memang dapat melunakkan bagian kulitnya, sehingga akan lebih mudah dikupas tanpa bantuan alat apapun.

Namun mengupas kentang dengan cara direbus ini rupanya hanya cocok untuk jenis kentang besar, bukan kentang mini (baby potato). Pasalnya, kentang mini memiliki bagian kulit yang cenderung lebih tipis dan daging yang sedikit. Jika dikupas dengan cara direbus, bisa jadi banyak bagian daging yang terbuang (karena masih menempel pada kulit).

Tentu kamu tak ingin hal tersebut terjadi, bukan? Oleh karena itu, sebaiknya gunakan cara lain untuk mengupas kentang mini, seperti yang dilakukan pengguna YouTube Mama Hapsari. Dia rupanya memiliki sebuah trik mudah dan cepat saat hendak mengupas kentang mini tanpa bikin dagingnya terbuang.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya