Bukan ditaburi tepung, ini trik goreng ikan biar tidak lengket di wajan

Bukan ditaburi tepung, ini trik goreng ikan biar tidak lengket di wajan
foto: Pexels/makafood

Brilio.net - Banyak sekali sumber protein yang bisa jadi alternatif menu lauk sehari-hari. Contohnya ada daging ayam, sapi, kambing, udang, cumi, maupun ikan. Nah, ikan sendiri dipercaya salah satu yang paling sehat karena bukan hanya mengandung protein, tapi daging hewani satu ini juga kaya akan asam lemak omega-3.

Dilansir dari mayoclinic.org, asam lemak omega-3 ini diketahui bagus untuk menjaga kondisi jantung dari berbagai penyakit kronis. Bahkan, organisasi non profit seputar kesehatan jantung bernama American Heart Association merekomendasikan untuk mengonsumsi ikan setidaknya 2 kali dalam seminggu.

Ikan sendiri bisa dikreasikan jadi berbagai hidangan, sehingga tak mudah bikin bosan siapapun yang ingin mengonsumsinya. Ikan bisa dimasak jadi sup, ikan panggang, tumis ikan, ataupun digoreng. Ikan goreng sudah pasti jadi andalan banyak orang karena sederhana dan siapapun bisa memasaknya.

Namun, masih banyak yang kebingungan gimana cara goreng ikan biar hasilnya tetap bagus. Pasalnya, ikan sering lengket di wajan meskipun sudah menggunakan minyak saat menggorengnya. Seringkali, orang-orang memanfaatkan tepung untuk ditaburi ke minyak sebelum memasukkan ikan biar tak lengket.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya