Bukan ditambah susu atau air, ini cara mengatasi masakan terlalu pedas pakai 1 bahan dapur

Bukan ditambah susu atau air, ini cara mengatasi masakan terlalu pedas pakai 1 bahan dapur
Instagram/@ummubalqishaura

Brilio.net - Nggak sedikit orang memilih untuk masak sendiri di rumah. Selain menghemat pengeluaran, cara ini juga bikin kamu bisa menyesuaikan bahan-bahan yang digunakan sesuai selera. Misalnya kamu suka masakan pedas, tinggal tambahkan cabai rawit atau cabai bubuk ke dalam masakan.

Namun terkadang, ada saja hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat memasak. Misalnya terlalu banyak menambahkan irisan cabai rawit atau cabai bubuk ke dalam masakan. Alhasil, rasa pedas pada masakan justru dominan. Alih-alih menggugah selera, masakan justru berisiko membuat perut sakit karena terlalu pedas.

Mengetahui hal itu, sejumlah orang langsung menambahkan berbagai bahan makanan ke dalam masakan sebagai penetralisir rasa pedas. Bahan yang sering ditambahkan di antaranya air dan susu. Sayangnya, jika ditambah air maupun susu, cita rasa masakan berisiko berubah.

Lantas bagaimana solusinya?

Seorang pengguna Instagram @ummubalqishaura sempat menunjukkan cara mengatasi masakan terlalu pedas di salah satu unggahan videonya. Alih-alih menambahkan air atau susu, warganet ini justru mengandalkan satu bahan dapur sebagai penetralisir rasa pedas pada masakan. Cara ini bisa dipraktikkan saat kamu memasak sambal atau hidangan berkuah, ya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya