Bukan karet gelang atau potongan ban, ini cara mengganti seal tabung gas yang longgar pakai 1 alat

Bukan karet gelang atau potongan ban, ini cara mengganti seal tabung gas yang longgar pakai 1 alat
YouTube/Yoga Arief

Brilio.net - Saat gas kompor habis, bisa jadi hal menjengkelkan bagi sejumlah orang, sebab proses mengganti tabung gas yang baru dianggap ribet dan tak semua orang mau atau berani melakukannya. Hal ini dikarenakan sering terjadi kasus gas bocor atau meledak. Tetapi, kalau mengerti caranya dan berhati-hati saat mengganti tabung gas, prosesnya akan lancar dan tetap aman.

Memang, ada kalanya saat regulator dipasangkan pada tabung gas, posisinya masih longgar, sehingga ada celah untuk gas keluar dengan sendirinya. Seringkali, hal ini disebabkan oleh karet seal bawaan tabung yang kurang lentur, makanya menimbulkan celah yang bisa mengeluarkan gas saat regulator kompordipasangkan pada tabung.

Untuk mengatasinya, banyak orang memanfaatkan karet gelang atau potongan ban buat menyumbat lubang tabung gas, sehingga lebih rapat dan tak menyebabkan kebocoran gas. Namun, ada satu alternatif lagi yang bisa dipraktikkan apabila mendapati seal tabung gas nggak rapat, nih. Cara ini dibagikan oleh warganet bernama Yoga lewat unggahan di YouTube pribadinya.

"Sudah dipasang sealnya, ternyata masih bocor juga, 99 persen ibu-ibu pernah mengalami seperti ini," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Yoga Arief pada Jumat (9/6).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya