Bukan pakai bawang putih, ini cara membuat semprotan pembasmi cicak hanya dengan 1 bumbu dapur

Bukan pakai bawang putih, ini cara membuat semprotan pembasmi cicak hanya dengan 1 bumbu dapur
YouTube/AllanD Ghani ; YouTube/infarm id

Brilio.net - Cicak termasuk salah satu hewan yang sering masuk ke rumah tanpa diundang. Hewan satu ini kerap mengganggu karena dapat mengeluarkan suara ataupun meninggalkan kotoran sembarangan di berbagai sudut rumah. Kalau dibiarkan, kotoran cicak bisa menumpuk dan berisiko menyebabkan penyakit, lho.

Pasalnya, dilansir dari health.ny.gov, kotoran cicak dikenal mengandung bakteri bernama salmonella yang bisa menyebarkan penyakit. Makanya penting untuk mengusir cicak jika kamu melihatnya masuk ke rumah. Tetapi, tak semua orang mau berhadapan langsung dengan cicak lantaran hewan ini dianggap menakutkan atau menjijikan.

Nah, ada sejumlah trik untuk membasmi cicak yang bisa kamu praktikkan di rumah. Misalnya, membuat perangkap maupun alat semprotan biar cicak nggak berkeliaran di dalam rumah lagi. Sama seperti salah seorang warganet bernama Allan, ia sempat membagikan pengalamannya seputar membasmi cicak lewat unggahan di akun YouTube pribadinya AllanD Ghani, nih.

Ia mengaku, cara membasmi cicak ini ampuh dan aman untuk dilakukan di rumah karena hanya memanfaatkan bumbu dapur. Kebanyakan orang biasanya menggunakan bawang putih, tetapi Allan punya bahan lain yang nggak kalah ampuh untuk mengusir cicak, lho. Intip bagaimana cara membuat semprotan pengusir cicak, yuk.

"Cara ini tidak membahayakan kita karena bahannya aman dan sering kita konsumsi sehari-hari, tapi bahan ini sangat dibenci oleh cicak," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube AllanD Ghani pada Kamis (31/8).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya