Hanya modal 1 ampas dapur, begini cara basmi cicak tanpa menyentuh atau pakai perangkap

Hanya modal 1 ampas dapur, begini cara basmi cicak tanpa menyentuh atau pakai perangkap
YouTube/infarm id

Brilio.net - Cicak merupakan hewan melata yang sering ditemukan di area rumah. Biasanya cicak akan datang ke tempat yang banyak terdapat makanan, seperti dapur dan meja makan. Makanan-makanan tersebut sering menjadi sasaran santapan cicak.

Kehadiran cicak di dapur dan meja makan memang selalu meresahkan. Selain membuat jelek sebagian orang, cicak juga termasuk hewan yang membawa bakteri. Jika cicak sudah menempel pada makanan, kemungkinan besar makanan tersebut sudah terkontaminasi. Hal ini pernah dijelaskan oleh seorang pengguna YouTube dengan channel bernama infarm id.

"Ini tetap harus kita berantas karena cicak ini sebenarnya berbahaya lho. Kalau sampai terkena makanan, sekali tempel aja, bakteri salmonellanya bisa menyebabkan keracunan pada makanan," terang YouTube infarm id, dikutip BrilioFood pada Minggu (27/8 ) .

Sayangnya, anggota cicak tidak seperti yang dibayangkan. Hewan melata ini punya indra perasa dan penciuman yang sangat tajam. Hal tersebut membuatnya sangat sulit untuk ditangkap dan dibunuh karena bisa menghindar dengan mudah.

Hanya modal 1 ampas dapur, begini cara basmi cicak tanpa menyentuh atau pakai perangkap

foto: YouTube/id infarm

Alternatifnya, sejumlah orang biasanya akan menggunakan jebakan. Perangkap cicak ini bisa diracik dengan sejumlah bahan makanan sebagai umpannya. Bentuknya pun sangat beragam, ada yang cekung seperti botol dan ada juga yang datar seperti kertas.

Selain menggunakan perangkap, sebenarnya ada metode lain untuk membasmi cicak lho. Pengguna YouTube infarm id pernah membagikan tutorialnya melalui salah satu video yang diunggah.

[tautan silang_1]

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya