Bukan pakai garam atau asam jawa, ini trik hilangkan pahit pada bunga pepaya pakai 1 jenis daun

Bukan pakai garam atau asam jawa, ini trik hilangkan pahit pada bunga pepaya pakai 1 jenis daun
foto: TikTok/@dek_sarah

Brilio.net - Pepaya bukan hanya buah dan daunnya yang bisa dimakan, tetapi, bunganya juga, lho. Bunga pepaya dikenal punya sejumlah nutrisi yang bagus untuk tubuh. Dilansir dari ndtv.com, bunga pepaya kaya akan vitamin A, C, E, serta serat yang baik untuk menurunkan kolesterol jahat, melancarkan pencernaan, dan masih banyak lagi.

Bunga pepaya dapat dimasak jadi menu sayur buat disantap bareng nasi hangat dan lauk favorit masing-masing. Kebanyakan orang memasak bunga pepaya ini dengan ditumis bersama aneka bumbu. Penggemar bunga pepaya pastinya auto makan banyak kalau ada menu sayur satu ini di rumah.

Namun, tak sedikit pula orang-orang yang menghindari olahan bunga pepaya karena rasanya dianggap begitu pahit. Dilansir dari mdpi.com, bunga pepaya memiliki kandungan bernama glucosinolate dan cyanogenic yang jadi sumber rasa pahitnya. Nah, kedua zat ini harus dihilangkan terlebih dahulu agar rasa pahitnya hilang.

Banyak orang menghilangkan pahit bunga pepaya ini dengan merebusnya bersama garam ataupun asam jawa. Di samping itu, ada alternatif cara lain yang disebut-sebut lebih ampuh bikin bunga pepaya nggak pahit lagi, lho. Cara ini dibagikan warganet bernama Sarah lewat unggahan di TikTok pribadinya @dek_sarah.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya