Cara menyimpan bunga pepaya supaya tidak menguning dan tetap segar, awet berminggu-minggu

Cara menyimpan bunga pepaya supaya tidak menguning dan tetap segar, awet berminggu-minggu
foto: YouTube/Iren kitchen

Brilio.net - Bunga pepaya banyak dijadikan sebagai bahan pengobatan. Namun, berbeda bagi banyak masyarakat di Indonesia nih, bunga pepaya justru sering disulap jadi hidangan khas rumahan dengan rasa lezat. Bunga pepaya sering dimasak jadi tumisan untuk dimakan bersama nasi dan lauk andalan.

Meskipun rasanya cenderung pahit, tapi bunga pepaya ini punya banyak penggemar, lho. Di samping itu, rasa pahit dari bunga pepaya ini juga bisa dihilangkan dengan sejumlah proses masak. Penggemar bunga pepaya juga nggak perlu takut menyimpan stok sayur satu ini langsung banyak, nih. Kalau tahu cara penyimpanannya, bunga pepaya bisa tetap segar dalam waktu lama.

Seperti pengalaman yang dibagikan oleh warganet bernama Iren, yang mengaku sering membeli bunga pepaya langsung banyak saat menemukan sayur ini di pasar. Usut punya usut, di daerah tempatnya tinggal, bunga pepaya cukup sulit sulit dicari di pasaran. Nah, ia menjelaskan, meski disimpan berminggu-minggu, menurutnya bunga pepaya akan tetap hijau dan segar, lho.

"Biasanya kita tahu bunga pepaya itu bertahannya 1, 2, atau 3 hari saja sudah kuning," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Iren kitchen pada Rabu (17/5).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya