Bukan pakai sendok, aksi kreatif warganet mencetak bakso ini lebih cepat dan tak bikin tangan kotor

Bukan pakai sendok, aksi kreatif warganet mencetak bakso ini lebih cepat dan tak bikin tangan kotor
YouTube/update Snack video

Brilio.net - Bakso bisa jadi menu praktis saat kamu bosan makan nasi. Bakso hadir dengan berbagai versi, misalnya berkuah, digoreng, maupun dibakar. Bahan untuk membuat bakso pun beragam, kamu bisa memakai bahan dasar daging sapi, ayam, ikan, atau daging hewani lainnya.

Bahkan, tak hanya daging hewani saja, lho. Biar adonan bakso semakin lezat, bisa ditambahkan pula dengan aneka bumbu, saus, sayuran, dan lainnya. Hidangan bakso juga biasanya dilengkapi dengan mi, bihun, serta sayuran, sehingga lebih mengenyangkan.

Namun, banyak orang memilih membeli bakso alih-alih membuatnya sendiri karena dianggap ribet, terutama saat membentuk adonannya. Pasalnya, nggak hanya peralatan masak yang jadi kotor, tetapi tangan juga bisa ikut kotor lantaran harus membentuk adonan dengan baik sebelum dimasak.

Umumnya, membentuk bakso dilakukan pakai bantuan sendok, supaya bisa bulat sempurna. Tetapi, banyak warganet yang begitu kreatif menemukan cara lain yang jarang terpikirkan, contohnya pakai bantuan piring, piping bag, dan lain sebagainya.

Di sisi lain, ada satu cara lagi yang antimainstream banget dibagikan oleh warganet di akun YouTube update Snack video nih, dikutip BrilioFood pada Senin (10/7).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya