Cara agar makanan tidak didekati semut, cuma pakai satu bahan dapur

Cara agar makanan tidak didekati semut, cuma pakai satu bahan dapur
Tak harus selalu pakai minyak goreng baru |

Selain mudah untuk dipraktikkan, cara yang dilakukannya pun hanya memanfaatkan satu bahan dapur saja, yakni minyak goreng. Tentunya bahan satu ini sudah ada di rumah, kan?

Tak harus selalu minyak goreng baru, namun kamu juga bisa menggunakan minyak goreng sisa, lho. Pertama-tama, kamu bisa tuang minyak goreng secukupnya ke dalam mangkuk kecil. Lalu sebelum makanan dimasukkan ke dalam mangkuk untuk disajikan, pastikan kamu melakukan cara satu ini. Posisikan mangkuk secara terbalik, lalu olesi sisinya menggunakan minyak goreng.

"Tidak usah terlalu lebar, cukup dengan satu jari saja tapi pastikan jangan sampai terputus," ujarnya dikutip BrilioFood dari YouTube Muji Rahayu Ningsih pada Selasa (17/1).

Cara agar makanan tidak didekati semut, cuma pakai satu bahan dapur

foto: YouTube/Muji Rahayu Ningsih

Jika sudah diolesi minyak goreng, balikkan mangkuk dan isi makanan ke dalamnya. Susun dan tata mangkuk berisi makanan di atas meja makan. Dengan trik ini kamu tak lagi perlu khawatir.

"Dengan dikelilingi minyak goreng, semut pun tak bisa naik ke makanan kita," ujarnya.

Cara agar makanan tidak didekati semut, cuma pakai satu bahan dapur

foto: YouTube/Muji Rahayu Ningsih

Dalam kolom komentarnya, pemilik video mengaku sudah melakukan trik ini dari lama. Ia pun mengetahui cara ampuh mencegah makanan dikerubungi semut dari warung makan Padang.

"ini saya dapat tips nya dari warung padang yang pembelinya rameee banget..mereka bahkan tidak sempat menutup wadah gulanya karena banyak yang order es jeruk...saya praktek dirumah, untuk lemari makan, tempat gula, mangkuk dll,selalu aman bun...coba cari sarang semutnya, trus semprot dgn obat nyamuk bun...semoga berhasil ya.." ungkapnya lebih lanjut.

Nah, buat kamu yang mengalami kejadian serupa, kamu bisa langsung mempraktikkan trik satu ini, ya. Video milik Muji Rahayu Ningsih ini pun sontak menuai perhatian warganet lainnya. Semenjak diunggah pada November 2020 lalu, video ini sudah ditonton hingga 20 ribu kali serta mendapatkan berbagai respons dari warga YouTube lainnya.

"Terimakasih ilmunya kaka,,, tips minyak goreng baru ini, bisa jg saya pakai utk nyamuk yg sll berdwnging di telinga saat tidur, caranya, ambil piring plastik, lalu oles oleskan minyak secukupnya, jangan banyak banyak, hanya oleskan sampai rata, lalu pakai utk memukul nyamuk, tapi jangan sampai kena barang barang lain ya, lalu nyamuk pu akan nempel di piring yg ada minyak...," tulis akun YouTube Dewinah Zahra.

"Matur nuwun ilmunya," ujar akun YouTube Channel HEASAS.

"sdh saya praktekkan dan berhasil bun..makasih tipsnya," sahut akun YouTube Hani Fahila.

"Wihh keren ni informasi nya," ujar akun YouTube IDIEL Chanel.

"Betul cmn pkai minyak bsa hilang," tulis akun YouTube Intip Resep.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya