Cara agar makanan tidak didekati semut, cuma pakai satu bahan dapur

Cara agar makanan tidak didekati semut, cuma pakai satu bahan dapur
foto: YouTube/Muji Rahayu Ningsih

Brilio.net - Salah satu momen yang mengesalkan dan biasa terjadi di kehidupan sehari-hari adalah ketika makanan dikerubungi semut. Selain menjadi tidak menggugah selera, makanan yang sudah dikerubungi semut biasanya akan berubah tekstur dan tidak segar lagi. Makanan tersebut tentunya jadi tidak higienis lagi untuk dikonsumsi.

Dilansir dari theconversation.com, semut memang mencari makanan yang mengandung gula untuk mengisi energi tubuhnya. Oleh karena itu, tak heran mengapa pada akhirnya semut lebih tertarik mengerubungi makanan yang bercita rasa manis ketimbang makanan asin.

Awalnya mungkin hanya satu atau dua ekor semut saja, namun apabila didiamkan begitu saja, gerombolan semut pun akan menyusul dan semakin sulit untuk mengusirnya dari makanan. Untuk meminimalisir hal itu terjadi, sebagian orang memilih untuk menggunakan kapur khusus. Namun, kapur berbahaya jika tanpa sadar tangan menyentuhnya lalu tercampur pada makanan.

Namun masalah seperti ini ternyata bisa dihindari dengan menggunakan cara yang simpel, lho. Cara tersebut ditunjukkan oleh salah seorang warganet bernama Muji Rahayu Ningsih. Di channel YouTubenya, ia memberikan tutorial bagaimana cara agar makanan yang disajikan terhindar dari semut.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya