Cara atasi kulit yang tersiram air panas agar tak melepuh dan berbekas, cukup pakai 1 bumbu dapur

Cara atasi kulit yang tersiram air panas agar tak melepuh dan berbekas, cukup pakai 1 bumbu dapur
foto: YouTube/Lerik Net

Brilio.net - Ada banyak kegiatan yang dapat dilakukan di dapur, misalnya memasak, menyiapkan bahan makanan yang ingin disimpan usai belanja, membuat kue, sampai merebus air. Banyak orang rutin merebus air di dapur setiap hari untuk minum teh, kopi, atau sekadar air putih hangat.

Banyak manfaat yang didapat dari meminum air dalam kondisi hangat. Dilansir dari thirstywork.com, minum air hangat bisa melancarkan peredaran darah, bikin otot dan organ tubuh lain jadi lebih rileks, sampai menurunkan stres. Biasanya, waktu terbaik untuk minum air hangat bisa di pagi ataupun malam hari sebelum tidur.

Namun, ada kalanya saat proses menyiapkan air panas, gelas atau wadah untuk menaruh airnya tumpah dan mengenai kulit. Kalau kulit sudah terkena air panas, siapapun auto panik dan merasa sakit. Dilansir dari nhsinform.scot, air panas bisa membuat kulit kemerahan atau bahkan melepuh jika tak segera diobati.

Hal ini juga sempat dialami oleh warganet di akun YouTube Lerik Net, tangannya terkena air panas. Meski begitu, pria ini mengatakan ia punya satu cara untuk mengatasinya supaya kulit tidak melepuh ataupun berbekas usai tersiram air panas, yakni membalurkan satu jenis bumbu dapur ke kulit. Lantas, gimana sih caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya