Trik membuang air panas ke wastafel agar saluran tidak mudah mampet

Trik membuang air panas ke wastafel agar saluran tidak mudah mampet
TikTok/@braynathanael

Brilio.net - Saat lapar melanda tapi malas masak yang ribet-ribet, mi instan bisa jadi solusi untuk mengganjal perut. Mi instan sendiri ada dua jenisnya, yakni pakai maupun tanpa kuah atau biasa disebut goreng. Nah, air rebusan mi instan tanpa kuah seringkali langsung dibuang ke wastafelusai dimasak, bukan? Rupanya, hal tersebut justru kurang tepat, lho.

Dilansir dari gilmoreair.com, membuang air panas langsung ke wastafel belum tentu aman karena tidak semua pipa bisa tahan terhadap suhu panas. Belum lagi, apabila saluran airnya kotor, air panas pun bisa memperparah kondisinya. Lebih tepatnya bisa membuat pipa wastafel menjadi tersumbat.

Sebab, air panas yang masuk ke saluran wastafel atau pembuangan akan melelehkan sisa minyak yang masih menempel di dalamnya. Nantinya, saat minyak membeku atau mengeras kembali, berisiko membuat minyak malah menggumpal dan menghambat pergerakan air di saluran wastafel. Sehingga, air dari wastafel akan sulit turun dan jadi tergenang. Jika sudah kadung terjadi, pasti akan sangat sulit membersihkan saluran wastafel, harus dibongkar deh.

Trik membuang air panas ke wastafel agar saluran tidak mudah mampet

foto: TikTok/@braynathanael

Oleh karena itu, sebelum wastafel mampet karena siraman air panas, bisa lho dicegah. Salah satu caranya yaitu dengan mengetahui trik membuang air panas yang tepat ke wastafel. Trik ini dibagikan oleh konten kreator di TikTok bernama Brian. Sosok Brian dikenal sering membuat konten seputar perabotan rumah tangga yang menginspirasi banyak warganet, salah satunya seputar wastafel ini.

"Jangan buang air panas di wastafel. Kalau lo sering masak mi dan buang air panasnya di wastafel, kurang-kurangin deh, karena itu bisa buat dapur lo mampet," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok/@braynathanael pada Senin (12/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya