Tanpa pasta gigi, ini trik atasi kulit terkena minyak panas agar tak berbekas dengan 1 bahan dapur

Tanpa pasta gigi, ini trik atasi kulit terkena minyak panas agar tak berbekas dengan 1 bahan dapur
foto: TikTok/@little.bowl

Brilio.net - Gorengan bisa dibilang sebagai salah satu hidangan paling gampang untuk dibuat. Tinggal memanaskan minyak di wajan, kemudian langsung masukkan bahan makanan yang ingin digoreng saat suhu minyak sudah benar-benar panas. Kamu bisa pilih jenis gorengan apapun untuk dibuat di rumah, misalnya tahu, tempe, ayam, dan lainnya.

Namun, sejumlah bahan gorengan yang sedang dimasak bisa menimbulkan cipratan-cipratan minyak lho, terutama kalau bahan tersebut lembap atau terdapat kadar air di dalamnya. Air yang masuk ke dalam minyak panas akan bereaksi menyemburkan tetesan minyak ke segala arah.

Kalau tak berhati-hati, cipratan minyak ini berisiko mengenai kulit, lho. Dilansir dari irishexaminer.com, cipratan minyak panas yang mengenai kulit bisa bikin kulit terasa sakit, panas, kemerahan, atau bahkan jadi melepuh. Sebelum melepuh, biasanya orang-orang mengoleskan kulit yang terkena minyak panas pakai pasta gigi.

Namun, berbeda dengan warganet di akun TikTok @little.bowl, ia memilih menggunakan bahan lain, yakni bahan dapur yang kerap dimanfaatkan sebagai pemanis buat makanan atau minuman. Penasaran bahan dapur apa yang dapat digunakan mengatasi kulit habis terkena minyak panas?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya