Cara bersihkan bagian dalam termos air, hanya gunakan satu bahan

Cara bersihkan bagian dalam termos air, hanya gunakan satu bahan
Belah jeruk menjadi dua bagian |

Oleh karena itu, untuk membersihkannya, kamu bisa meniru apa yang dilakukan oleh YouTube Bang SKY. Di salah satu video yang diunggah, ia menunjukkan cara bagaimana membersihkan bagian dalam termos air. Caranya pun terbilang mudah ditiru. Kamu juga hanya perlu menyiapkan satu bahan dapur yaitu jeruk nipis.

"Membersihkan termos air dengan jeruk nipis," tulis pemilik akun YouTube Bang SKY, dilansir BrilioFood padaJumat (25/11).

Cara bersihkan bagian dalam termos air, hanya gunakan satu bahan

foto: YouTube/Bang SKY

Nah, pertama-tama kamu bisa siapkan jeruk nipis yang akan digunakan. Untuk membersihkan satu buah termos, gunakan 2 buah jeruk nipis. Belah jeruk menjadi dua bagian, lalu peras jeruk nipis menggunakan saringan yang sudah diletakkan di atas mulut termos.

Cara bersihkan bagian dalam termos air, hanya gunakan satu bahan

foto: YouTube/Bang SKY

Saat air dari jeruk sudah benar-benar habis, lalu tambahkan air panas ke dalam termos. Lalu, tutup termos dan diamkan selama dua jam. Jika sudah, kamu bisa membuka tutup termos lalu buang air jeruk di dalamnya. Bilas termos menggunakan air biasa. Lakukan hal ini secara berulang hingga termos benar-benar bersih. Hal ini bertujuan membersihkan bagian dalam termos dari sisa campuran air jeruk tadi.

Jika dirasa bagian dalam termos sudah bersih dan tidak berbau jeruk nipis, kamu bisa langsung menggunakan termos seperti biasanya. Cukup mudah untuk dipraktikkan di rumah, bukan?

Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan bau tidak sedap pada termos dengan merendamnya di air campuran beras dan air panas. Hal ini disampaikan oleh salah satu warganet pada kolom komentar video tersebut.

"Pake beras di rendam air panas mendidih.. koclak2.. diamkan 30 menit.. jamin ampuh," tulis akun YouTube nisrin nadhilah.

Video milik YouTube Bang SKY ini pun menuai perhatian dari warganet lainnya. Dibuktikan dengan telah ditonton hingga hampir 8 ribu kali. Selain mendapatkan trik lainnya, kolom komentar video satu ini juga dipenuhi oleh berbagai tanggapan positif dari para warga YouTube lainnya.

"Trimakasih de ilmunya yah," tulis akun YouTube/Eti Rusmiati.

"Klo menghilangkan bau pada termos bisa gak?" tanya akun YouTube/Eka Suci.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya