Trik buka bungkus sedotan plastik biar nggak terbuang sembarangan

Trik buka bungkus sedotan plastik biar nggak terbuang sembarangan
foto: TikTok/@ethikopia

Brilio.net - Sama seperti sendok dan garpu, sedotan plastik juga jadi alat minum yang seolah sudah jadi kebutuhan sehari-hari masyarakat. Apalagi bagi mereka yang gemar menghabiskan waktu di kafe atau coffee shop. Pasalnya, kebanyakan minuman yang dijual disajikan dengan gelas dan sedotan plastik.

Nah, sedotan plastik tersebut pun biasanya dibungkus dengan kertas atau plastik bening untuk menjaga kebersihannya. Saat membuka kemasan sedotan tersebut, masih banyak yang membuang sembarangan bungkus plastik sedotan tersebut. Ada yang melempar begitu saja di lantai atau ditaruh di meja, sehingga mudah terbang tertiup angin.

Padahal, plastik bungkus sedotan tersebut mencemari lingkungan. Dilansir dari ohiovalleywaste.com, plastik termasuk salah satu sampah yang perlu ratusan tahun untuk dapat terurai. Belum lagi, plastik yang dibuang sembarangan berisiko menyebabkan saluran air tersumbat, lingkungan jadi kurang enak dipandang, dan lain sebagainya.

Kalau kamu punya termasuk yang langsung membuang bungkus plastik sedotan tersebut, sepertinya kebiasaan tersebut harus kamu ubah. Rupanya, ada trik membuka bungkus sedotan plastik agar tak terbuang sembarangan. Trik tersebut dibagikan salah satu pengguna TikTok dengan akun @ethikopia.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya