5 Trik menggulung adonan roti maryam agar bentuknya rapi dan cantik

5 Trik menggulung adonan roti maryam agar bentuknya rapi dan cantik
TikTok/@hanimau

Brilio.net - Roti maryam dikenal sebagai jajanan khas Timur Tengah yang kini sangat populer di Indonesia. Berdasarkan tradisi di Timur Tengah, roti maryam umumnya disajikan bersama taburan gula atau madu jika ingin lebih manis. Namun jika ingin mendapatkan cita gurih, roti maryam bisa dihidangkan bersama gulai kacang hijau atau gulai kambing.

Selain dibuat tanpa pengembang, ciri khas lain dari roti maryam ini adalah bentuknya yang tampak seperti gulungan pipih. Setelah dipanggang, roti maryam akan tampak bersarang ketika ditarik. Tak hanya bentuknya yang unik, roti maryam pun cenderung lembut.

Membuat adonan roti maryam barangkali cukup mudah dilakukan. Ada banyak resep roti maryam yang bisa ditiru. Namun untuk membentuk gulungan roti maryam lebih rapi dan cantik rupanya perlu teknik tersendiri, lho. Karena tak jarang, hasil gulungan roti maryam bisa memengaruhi kematangannya saat dimasak, terutama di bagian dalamnya.

Untuk mengetahui cara menggulung adonanroti maryam, kamu bisa menyimak sekaligus meniru tutorial yang dibagikan oleh salah satu warganet di TikTok. Melalui akun TikTok/@hanimau, dia mengunggah sebuah video terkait cara menggulung adonan roti maryam. Dalam video tersebut, diperlihatkan pula hasil akhir roti maryam yang sudah dipanggang, jadi lebih rapi dan cantik.

Penasaran seperti apa cara menggulung adonan roti maryam? Yuk, simak lansiran BrilioFood dari TikTok/@hanimau pada Rabu (23/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya