Cara cepat bersihkan kerak dan noda gosong di dasar rice cooker, simpel cuma pakai 3 bahan

Cara cepat bersihkan kerak dan noda gosong di dasar rice cooker, simpel cuma pakai 3 bahan
foto: YouTube/Brilio Video Indonesia

Brilio.net - Rice cooker sudah sejak lama jadi perabot dapur andalan buat masak nasi. Bahkan, seiring dengan perkembangan teknologi, sudah banyak pula rice cooker yang diciptakan agar dapat memasak berbagai hidangan selain nasi. Pastinya, proses masak dengan rice cooker ini jauh lebih mudah dan praktis karena bisa ditinggal melakukan aktivitas lain.

Cosmos Magic Com Harmond - CRJ6601 menjadi salah satu produk rice cooker yang bisa menjadi pilihanmu. Rice cooker ini berkapasitas kecil sehingga cocok digunakan mereka yang tinggal sendiri atau mahasiswa ngekost. Cosmos CRJ660 termasuk rilisan yang menjadi unggulan di lini produk Cosmos. Menghasilkan sajian nasi yang terjaga tetap hangat dan bebas dari bakteri serta bau. Bobotnya juga relatif ringan, sekitar 4 kg memudahkan untuk dibawa.

Penanak nasi ini berkapasitas 0,8 liter dengan . Kapasitasnya memang tergolong kecil, tetapi memang ditargetkan untuk mereka yang tinggal sendiri. Yuk beli produknya dengan klik di bawah ini.

Meski rutin digunakan, tapi bagian rice cooker yang sering dibersihkan hanya pancinya saja lantaran dipakai langsung untuk menampung nasi saat dimasak. Berbeda dengan bagian dalam body rice cooker yang sering dibiarkan begitu saja. Padahal, dasar rice cooker ini sering kotor karena gosong, bahkan dapat berkerak, lho.

Pasalnya, noda di dasar rice cooker ini sangat sulit dibersihkan kalau hanya pakai air serta sabun begitu saja. Takutnya juga bila salah cara, bisa merusak bagian pemanas dalam rice cooker.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya