Modal Rp3.000, ini cara ampuh bersihkan kerak di rice cooker cuma pakai tiga bahan

Modal Rp3.000, ini cara ampuh bersihkan kerak di rice cooker cuma pakai tiga bahan
YouTube/Zulaikha pratiwy

Brilio.net - Biar praktis, biasanya orang memilih menanak nasi pakai rice cooker maupun magic com. Rutin menanak nasi di rice cooker atau magic com, wajib tahu pula cara merawat alat tersebut, nih. Pasalnya, kalau hanya dipakai saja tanpa dibersihkan, rice cooker lambat laun bisa rusak, lho.

Alhasil, rice cooker atau magic com yang sudah terlalu kotor atau rusak dibuang begitu saja. Padahal, kalau dirawat dan dibersihkan secara rutin, alat ini bisa awet hingga bertahun-tahun lamanya, lho. Namun, memang banyak yang belum tahu cara membersihkannya, karena alat ini memiliki mesin yang tak bisa disiram dengan air begitu saja.

Meski begitu, kamu tak perlu khawatir, karena ada cara mudah untuk membersihkan rice cooker yang sudah berkerak pakai modal Rp3.000 saja. Cara ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Zulaikha. Usut punya usut, wanita ini diketahui aktif berbagi seputar merawat hal-hal dapur yang mudah banget dipraktikkan, lho.

"Membersihkan magic com kali ini tuh nggak ngebongkar sama sekali, jadi nggak ada yang dibongkar, cuma bersihin yang permukaannya aja sama dalamnya itu," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Zulaikha pratiwy pada Minggu (2/4).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya