Cara goreng keju aroma biar tidak gosong dan isinya tetap lumer

Cara goreng keju aroma biar tidak gosong dan isinya tetap lumer
TikTok/@uma.food_

Brilio.net - Penggemar keju pasti sudah sangat familiar dengan camilan keju aromaatau biasa disebut juga dengan cheese sticks. Camilan ini dibuat dari kulit lumpia yang diisi dengan potongan keju maupun bahan isian lain. Sehingga usai digoreng, kejunya akan lumer dan rasanya nikmat. Keju aroma ini juga seringkali disajikan pakai berbagai topping.

Biasanya, topping kudapan satu ini bisa pakai keju parut, cokelat, kacang, green tea, dan lain sebagainya. Untuk menikmati keju aroma, kamu pun nggak harus melulu membelinya di pasaran karena bisa dibuat sendiri di rumah, lho. Bahan-bahannya pun sangat mudah dicari di minimarket terdekat.

Namun, rupanya masih banyak yang keliru soal cara menggoreng camilan lumer satu ini, nih. Pasalnya, jika tak digoreng dengan tepat, keju bisa-bisa masih keras atau kulitnya menjadi gosong. Nah, salah seorang warganet bernama Uma sempat membagikan trik menggoreng keju aroma ini di akun TikTok pribadinya.

"Nihhh bestie tipsnya biar melted (lumer) dan ga gosong," ujarnya, dikutip BrilioFood dari TikTok/@uma.food_ pada Rabu (6/12).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya