Cara goreng telur ceplok agar rapi dan mulus, tanpa cetakan

Cara goreng telur ceplok agar rapi dan mulus, tanpa cetakan
foto: YouTube/Dapur Mamika

Brilio.net - Telur bisa dibilang sebagai bahan makanan yang ekonomis tapi punya segudang manfaat. Bisa diolah jadi beragam masakan, telur bisa jadi lauk atau camilan. Tak hanya mengenyangkan, dilansir dari health.clevelandclinic.org, telur juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh, menyehatkan mata, menjaga peredaran darah lancar, dan lain sebagainya.

Hal tersebut dikarenakan tingginya nutrisi yang dimiliki telur. Penelitian menunjukkan, satu butir telur saja sudah mengandung 6 gram protein yang dilengkapi vitamin A, vitamin B12, vitamin B9, vitamin E, serta lutein. Salah satu olahan telur yang jadi andalan adalah telur ceplok. Pasalnya, olahan satu ini cukup mudah dibuat dan nggak butuh waktu lama saat memasaknya.

Masing-masing orang pastinya punya selera masing-masing saat membuat telur ceplok. Ada yang lebih senang memasaknya sampai matang sempurna maupun setengah matang. Telur ceplok juga menjadi andalan di berbagai restoran. Bedanya, telur ceplok yang disajikan di restoran biasanya punya bentuk bulat sempurna, karena digoreng dengan cetakan khusus.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya