Cara jitu melipat lap dapur agar rapi, hemat tempat, dan mudah diambil

Cara jitu melipat lap dapur agar rapi, hemat tempat, dan mudah diambil
foto: TikTok/@patriciacleopatra5

Brilio.net - Lap termasuk salah satu perabot yang sangat berguna di dapur. Alat ini sering digunakan untuk menyeka tangan atau barang-barang di dapur dari sisa air maupun tetesan minyak. Bahkan, bagi sejumlah orang, terasa kurang kalau hanya menyimpan satu lembar lap saja di dapur.

Lap dapur punya berbagai macam jenis, lho. Kamu bisa menggunakan lap berbahan linen, katun, spons, atau bahkan microfiber. Setiap jenis katun punya keunggulan masing-masing yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, contohnya microfiber yang punya bahan tebal sehingga lebih mudah menyerap air.

Apapun jenis lap dapur di rumahmu, penting untuk selalu membersihkannya secara rutin dan menyimpannya secara rapi supaya lebih enak dipandang. Biasanya, orang-orang menyediakan satu laci atau rak khusus untuk meletakkan stok lap dapur yang masih bersih.

Namun, alih-alih mudah diambil, banyak orang justru risih dengan tempat penyimpanan lap dapur yang lipatannya tak beraturan karena kurang telaten saat menyimpan. Nah, biar nggak pusing lagi, kamu bisa meniru cara merapikan lap dapur seperti dalam unggahan milik warganet di akun TikTok @patriciacleopatra5.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya