Tanpa dililit karet gelang atau benang, ini cara mencegah gas elpiji bocor dengan 1 ampas dapur

Tanpa dililit karet gelang atau benang, ini cara mencegah gas elpiji bocor dengan 1 ampas dapur
YouTube/Ada Manfaat

Brilio.net - Masak di dapur, apalagi buat kamu yang hobi memasak, bisa bikin mood jadi bagus. Semakin sering latihan memasak, pasti hasil masakan semakin lezat. Namun, terkadang saat sedang asyik masak, malah tertunda lantaran gas kompor habis dan harus diganti.

Ada sejumlah orang yang bisa mengganti gas sendiri, tapi ada pula yang tak berani dan membutuhkan bantuan orang lain. Pasalnya, memasang regulator ke gas kompor dikenal gampang-gampang susah. Ada kalanya gas bisa keluar dengan mudah, tapi tak jarang pula justru tersendat, bocor, atau bahkan tak bisa dipasang sama sekali.

Hal ini juga pernah dialami oleh pengguna akun YouTube Ada Manfaat. Menurutnya, kalau regulator gas memang tak bisa dipasang sama sekali, kamu harus segera menukar tabung gas ke pedagang dengan yang baru. Sementara itu, kalau gasnya tersendat atau bahkan bocor, kamu bisa mengatasinya dengan sejumlah cara sederhana.

"Saya kadang pernah mengalami yang kepalanya terlalu besar sehingga nggak bisa masuk, pernah juga di dalamnya ada kertas mengganjal, ada juga yang kepalanya penyok, jadi kita harus pandai-pandai, lah, menanganinya sendiri," jelasnya, dikutip BrilioFood dari YouTube Ada Manfaat pada Senin (2/10).

Biasanya, orang-orang mengatasi tabung gas yang bocor ataupun gasnya tersendat dengan melilit karet gelang, benang, atau menyematkan potongan sandal bekas. Namun warganet di akun YouTube Ada Manfaat mengaku punya cara lain yang menurutnya nggak kalah ampuh, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya