Cara kreatif meniriskan minyak berlebih di gorengan ini cepat walau tanpa spinner khusus

Cara kreatif meniriskan minyak berlebih di gorengan ini cepat walau tanpa spinner khusus
YouTube/hendy mushroom jamur

Brilio.net - Gorengan identik dengan kandungan minyaknya yang berlebih. Bagaimana tidak, untuk membuat gorengan biasanya membutuhkan banyak minyak. Penggunaan minyak pun diperparah dengan bahan pelapis gorengan yang terbuat dari tepung. Adonan tepung sendiri bisa menyerap minyak saat digoreng.

Beberapa gorengan bahkan bisa diperas untuk mengeluarkan minyaknya. Hal ini memang sulit dihindari. Karena pada dasarnya menggoreng masih jadi metode memasak yang praktis dan cepat. Menggoreng makanan, termasuk gorengan, juga menambah tekstur makanan jadi lebih garing dan krispi.

Walaupun sulit, namun sebenarnya kamu bisa mengurangi kadar minyak berlebih pada gorengan, lho. Cara paling ampuh dan mudah adalah dengan meniriskannya. Alih-alih menggunakan saringan manual, sejumlah orang biasanya akan mengandalkan spinner khusus untuk meniriskan minyak berlebih pada gorengan.

Sayangnya, mesin spinner minyak masih termasuk barang mahal yang harganya cukup tinggi. Hanya produsen gorengan dalam skala besar yang sering menggunakannya untuk meniriskan minyak pada makanan yang akan dijual. Jika hanya digunakan sesekali dalam skala rumahan, tentu banyak orang berpikir dua kali untuk membelinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya