Cara kupas jeruk baby agar tangan tetap bersih dan daging buahnya tak terbuang

Cara kupas jeruk baby agar tangan tetap bersih dan daging buahnya tak terbuang
foto: TikTok/@ridhansrn__

Brilio.net - Buah jeruk memiliki jenis yang bervariasi, mulai dari jeruk manis, jeruk bali, jeruk mandarin, jeruk baby, jeruk sunkist, dan masih banyak lagi. Jeruk cocok jadi pilihan buah untuk dikonsumsi setiap hari karena tinggi vitamin dan antioksidan. Dilansir dari webmd.com, mengonsumsi buah jeruk dapat membantu mencegah kerusakan sel-sel tubuh, menyehatkan kulit, melawan anemia, meningkatkan kekebalan tubuh, dan lain-lain.

Nah, di antara semua variasi jeruk yang beragam, ada jenis jeruk yang kulitnya tidak bisa dikupas, lho. Jeruk baby misalnya, jika dikupas manual pakai tangan, kulitnya cenderung tebal dan menempel dengan daging buah, sehingga daging buahnya bisa hancur. Alih-alih dikupas pakai tangan, biasanya jenis jeruk seperti jeruk baby ini harus dikupas menggunakan pisau agar daging buahnya bisa dikonsumsi.

Bahkan, ada cara tersendiri untuk mengupasnya agar jeruk baby lebih praktis untuk dimakan dan nggak bikin tangan kotor, lho. Yakni mengupasnya dengan garpu dan pisau tajam. Cara ini sempat dibagikan oleh warganet bernama Ridha lewat unggahan di TikToknya.

"Cara ini tuh cocok banget buat jeruk yang nggak bisa dikupas pakai tangan gitu. Kayak misalnya jeruk sunkist, jeruk baby, dan ini tuh yang keambil cuman daging buahnya doang, guys," jelasnya dikutip BrilioFood dari TikTok @ridhansrn__, Senin (9/1).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya