Trik bersihkan serabut putih jeruk, lebih mudah dan cepat terkelupas

Trik bersihkan serabut putih jeruk, lebih mudah dan cepat terkelupas
foto: YouTube/CHANNEL OK

Brilio.net - Semua pasti sudah tahu kalau jeruk termasuk salah satu buah yang paling tinggi kadar vitamin C-nya. Dilansir dari webmd.com, buah ini juga bisa menjaga sel-sel tubuh dari kerusakan, meningkatkan produksi kolagen buat kulit sehat, meningkatkan penyerapan zat besi untuk cegah anemia, meningkatkan imunitas, dan masih banyak lagi.

Di sisi-sisi daging buah jeruk, umumnya ada serat atau serabut warna putih yang mengelilinginya, kan? Memang, serabut putih ini bisa jadi sumber serat untuk tubuh dan bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mencegah inflamasi. Tetapi, serabut putih ini punya rasa cenderung pahit, sehingga banyak yang menghindarinya.

Karena letaknya tak beraturan dan lengket dengan daging buah jeruk, serabut putih ini seringkali membutuhkan waktu lama untuk dibersihkan. Namun, ada trik membersihkannya jadi serabut putih jeruk lebih cepat yang dibagikan oleh salah seorang warganet di YouTube.Lewat channel YouTube/CHANNEL OK, ia menjelaskan cara ini juga cocok dipakai buat yang ingin jeruk lebih cantik saat disajikan di acara atau sekadar menyajikannya untuk tamu.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya