Cara melipat kulit pangsit, lebih lengket dan tak mudah lepas

21 / 09 / 2022 18:01 WIB Annathiqotul Laduniyah
Cara melipat kulit pangsit, lebih lengket dan tak mudah lepas
foto: TikTok/@mirandaamalia

Brilio.net - Pangsit (dumpling) selalu bisa bikin sensasi menyantap mi jadi lebih enak dan lezat. Makanan satu ini dimasak dengan isian daging dan sayur. Kemudian cukup direbus dan langsung disajikan, atau bisa juga digoreng dan dihidangkan secara kering. Selain jadi pelengkap makanan, pangsit juga cocok disantap jadi camilan.

Membuat pangsit sendiri di rumah memang bisa jadi alternatif yang lebih murah. Selain itu, pangsit ini juga cocok dijadikan sebagai frozen food yang bisa disantap kapanpun. Meski cukup mudah dibuat, namun dalam membuat pangsit juga memiliki kesulitan. Salah satu kesulitan dalam membuat pangsit terdapat pada tahap melipatnya.

Butuh keluwesan tangan agar hasil pangsit lebih rapi dan tidak mudah sobek. Saat melipat setiap bagian sisinya juga harus tepat supaya kulit pangsit bisa lengket serta tidak mudah lepas. Nah, melipat pangsit ini juga bisa berbeda-beda. Tergantung jenis bungkus yang dibuat.

Salah satu bentuk pangsit yang umum dijual memiliki bentuk unik seperti perahu dengan daging yang dibentuk tepat bagian tengahnya. Pangsit yang disebut wonton ini termasuk jenis pangsit khas China yang kini banyak disajikan di restoran Indonesia.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Siomay Bandung

  • Mochi Gulung

    Mochi Gulung

  • Sawi Putih Crispy Asam Manis

    Sawi Putih Crispy Asam Manis

  • Spaghetti Brulee Sambal Ijo

    Spaghetti Brulee Sambal Ijo

Review

Selengkapnya