Cara membuat infused water lemon agar tidak pahit dan tetap segar

Cara membuat infused water lemon agar tidak pahit dan tetap segar
foto: freepik.com

Brilio.net - Infused water kini jadi minuman yang populer. Deretan manfaat yang terkandung di dalamnya membuat banyak orang kerap mengonsumsi minuman ini. Di antara banyak jenis infused water, infused water yang terbuat dari lemon dianggap lebih menyegarkan. Tapi pernah nggak sih bikin infused water tapi rasanya pahit?

Jika kamu membuat infused water dari lemon, tak jarang airnya jadi terasa pahit. Alih-alih dapat sensasi menyegarkan, infused water lemon yang punya rasa pahit ini justru jadi tidak enak dan menyegarkan. Rasa pahit tersebut biasanya berasal dari kulit lemon. Pasalnya, saat membuat infused water lemon, buah tersebut hanya dipotong lalu dimasukkan ke dalam botol berisi air.

Tak heran jika ketika didiamkan lebih lama, infused water jadi pahit. Namun tak perlu khawatir, kamu bisa meniru trik khusus membuat infused water lemon yang dipaparkan salah satu warganet di TikTok dengan akun @lyaniezuly. Dalam unggahannya, pemilik akun tersebut memanfaatkan satu bahan dapur, yakni garam. Lemon utuh yang sudah dicuci ini dilumuri dengan garam secara menyeluruh.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya