Cara menata pantry dapur ala Tasyi Athasyia, estetik bak minimarket

28 / 08 / 2021 12:30 WIB Nur Luthfiana Hardian
Cara menata pantry dapur ala Tasyi Athasyia, estetik bak minimarket

Brilio.net - Memiliki dapur impian adalah dambaan setiap orang. Tak perlu mewah maupun luas, cukup dengan 'nyaman' saja sudah bikin hati senang. Namun tak sedikit orang jadi malas memasak karena melihat dapur berantakan. Sederet bahan makanan dan minuman yang tidak tertata akan terlihat menakutkan.

Selain di kulkas, kebanyakan orang meletakkan bahan makanan di laci atau rak dapur. Asal tumpuk sembarangan, alhasil bikin malas saat mau mengambil barang. Kamu pun jadi tidak tahu apakah stok bahan makanan masih sisa atau tidak. Saking nggak tahu dan dikira masih, kamu pun justru memilih belanja dan terus belanja lagi.

Berbicara soal dapur, kali ini Tasyi Athasyia memperlihatkan bagaimana cara menata pantry miliknya supaya lebih rapi dan bersih. Pertama-tama, Tasyi memilah apa saja bahan makanan yang sekiranya punya jenis sama, ia tata jadi satu. Tasyi meletakkan kumpulan bahan tersebut di dalam satu wadah atau di satu acrylic organizer. Acrylic organizer ini sekaligus berfungsi sebagai pembatas supaya bahan makanan nggak jatuh dan tercampur.

menata pantry Tasyi Athasyia Instagram

foto: Instagram/@tasyiiathasyia

Satu persatu ditata seusai bentuk dan jenisnya. Misalnya untuk makanan kaleng, dimasukkan Tasyi di acrylic organizer berbentuk wadah kotak. Sedangkan bahan makanan seperti botol kecap dan saus, ia tata memutar di acrylic organizer bentuk bulat. Selanjutnya ada bumbu masak kemasan seperti gula, ia tata di satu wadah yang sama.

menata pantry Tasyi Athasyia Instagram

foto: Instagram/tasyiiathasyia

Setelah semua bahan makanan sudah tampak rapi di bagian atas pantry, Tasyi pun beralih di bagian bawah. Pantry di deretan bawah bisa kamu isi dengan peralatan masak sesuai selera, misalnya blender atau alat penggiling lainnya. Nah, pantry dapur pun berhasil disulap menjadi mewah nan elegan.

menata pantry Tasyi Athasyia Instagram

foto: Instagram/@tasyiiathasyia

Cuplikan video merapikan pantry ala Tasyi sudah ditonton lebih dari 393 ribu kali. Unggahan kembaran Tasya Farasya ini sukses mengundang perhatian warganet. Para penghuni Instagram turut terhibur dan menjadi trik Tasyi ini sebagai inspirasi. Namun nggak sedikit pula yang salah fokus melihat pantry milik YouTuber cantik ini ini bak 'mini market'.

"Aq udh nonton lebih dr 2x ini .. seneng bgt soalnya liat orang beberes tapi kalo buat diri sendiri ngumpulin niatnya syusah bgt," komentar akun @ulfamaria972 dikutip Brilio Food dari akun Instagram @tasyiiathasyia pada Sabtu (28/8).

"Tasyi market ya kak ," tutur akun @milatulauliyaa.

"Wew.. mini market d rmh kak tp banyak makanan kaleng nya, mngkin bisa ganti yg natural2 kak kayak kacang2an almond, mente, hehe smangat kakak," sahut akun @ayu.anggreni22.

"Super rapi super lengkap super seger ni mata liatnyaaaa..... Pengennn .. Tiap hari ngolah2 didapur klo pnya ky ginian," tulis akun @uwycuw.

"Cakeppp amatan kak, keren" kata akun @desiana21.

"Kalau dapurnya kek gini, bu-ibu brasa syurgah," ujar akun @ha_eng_bok.

"Aku mau kak tasyi bikin kontem beberes apapun pasti selalu ditonton, karna emg suka beberes jg, jd demen liatnya wkwk," timpal akun @deviapriantiii.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

  • Kue Sus

    Kue Sus

  • Bistik Selat Solo

    Bistik Selat Solo

Review

Selengkapnya