Cara mengaduk minuman kemasan ini antitumpah meskipun tanpa sendok atau sedotan

Cara mengaduk minuman kemasan ini antitumpah meskipun tanpa sendok atau sedotan
foto: TikTok/@ryanachadiat

Brilio.net - Nongkrong di kafe atau kedai minuman sudah jadi kebiasaan banyak orang, baik sekadar untuk nongkrong, mengerjakan tugas kuliah, atau bekerja. Setiap orang yang doyan nongkrong di kafe pasti punya jenis minuman favorit, baik kopi, teh, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Biasanya, minuman ini dihidangkan dalam gelas plastik bertutup.

Namun, sejumlah kafe semakin banyak yang menghentikan penggunaan sedotan untuk pelanggan menikmati minumannya. Sebab, kebanyakan sedotan terbuat dari plastik sekali pakai, sehingga dapat membahayakan lingkungan. Dilansir dari aza.org, limbah sedotan plastik bisa terberai jadi partikel kecil dan mengeluarkan reaksi kimia ke tanah, air, dan udara, makanya berbahaya pula untuk semua makhluk hidup di bumi.

Nah, lantaran tanpa sedotan, banyak orang bingung soal cara mengaduk minuman supaya kopi, gula, teh, ataupun bahan lainnya tidak mengendap di bagian bawah gelas. Pasalnya, kalau gelas diguncang-guncangkan, bisa-bisa minuman tumpah, lho. Nah, rupanya ada cara mengaduk yang dibagikan lewat sebuah unggahan oleh warganet bernama Ryan di TikTok pribadinya @ryanachadiat.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya