Bukan pakai pisau, ini trik praktis mengupas kunyit agar tak berantakan dan bikin tangan pegal

Bukan pakai pisau, ini trik praktis mengupas kunyit agar tak berantakan dan bikin tangan pegal
YouTube/Fun Cooking Indonesia

Brilio.net - Kunyit merupakan salah satu rempah yang kerap digunakan untuk memasak. Selain dijadikan bahan dasar minuman, kunyit juga bisa dicampur ke dalam masakan. Misalnya nasi kuning, ayam goreng, gulai, tongseng, dan lain sebagainya.

Selain menambah cita rasa khas, kunyit pun bisa jadi pewarna alami masakan. Warna kuning yang mencolok memang bisa membuat hidangan jadi lebih menarik dan menggugah selera.

Meski begitu, terkadang penggunaan kunyit pun nggak lepas dari kendala. Karena bentuknya yang berlekuk-lekuk, kunyit susah sekali dikupas kulitnya. Apalagi kulit kunyit cenderung tipis sehingga berpotensi membuat dagingnya ikut terbuang karena terkelupas.

Agar hasilnya jadi rapi, kamu harus mengupas kunyit secara perlahan dan penuh kehati-hatian. Mau nggak mau proses pengupasan kunyit pun menjadi lama dan membuat tangan terasa pegal.

Namun, nggak perlu khawatir, karena ternyata ada cara praktis untuk mengupas kunyit. Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube Fun Cooking Indonesia. Di salah satu videonya, warganet satu ini memberikan trik mengupas kunyit dengan cepat dan mudah, tapi hasilnya tetap rapi.

Di awal video, warganet satu ini menunjukkan cara mengupas kunyit dengan cara biasa. Awalnya menggunakan pisau dan dikupas secara perlahan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya