Cara menyimpan sosis tanpa kulkas, tidak berlendir dan asam seharian

Cara menyimpan sosis tanpa kulkas, tidak berlendir dan asam seharian
Mudah Ditiru. |

Dalam video tersebut, Hendra sudah menyiapkan sosis dalam bentuk sudah ditusuk-tusuk dan ditata di wadah. Wadah berisi sosis tersebut lantas diletakkan di freezer semalaman sebelum dijual esok harinya.

Pada pagi harinya, dia pun mengeluarkan wadah tersebut. Nah, Hendra sendiri sudah menyiapkan box dengan kaca (sebagai etalase) yang lebih besar untuk meletakkan sosis. Sebelum sosis dimasukkan ke box, dia letakkan terlebih dahulu ice pack (pendingin) di bagian dasarnya.

Cara menyimpan sosis tanpa kulkas, tidak berlendir dan asam seharian

foto: YouTube/Hendra Munur

Ice pack ini dapat menjaga suhu sosis tetap dingin walau tanpa kulkas. Sehingga sosis akan awet dan tetap segar sampai seharian. Nah, menyimpan sosis dalam suhu dingin ini jadi salah satu kunci utama agar sosis jadi nggak berlendir dan terasa asam, lho.

Tapi jika tidak memiliki ice pack, kamu bisa menggantinya dengan es batu. Yang paling penting adalah tetap menjaga sosis dalam kondisi dingin selama mungkin.

Saat hendak disimpan dalam box kaca, pastikan sosis masih dalam kondisi beku, ya. Jadi sosis pun akan tahan lebih tahan lama. Nah, sosis ini bisa diletakkan di atas ice pack yang sudah ditata di dalam box.

Cara menyimpan sosis tanpa kulkas, tidak berlendir dan asam seharian

foto: YouTube/Hendra Munur

Untuk stok sosis yang belum dijual, Hendra pun menerapkan hal serupa. Namun dia menggunakan box styrofoam untuk meletakkan sosis tersebut. Jadi, bagian dasar dan samping box dialasi dengan ice pack, lalu tata sosis di atasnya. Jangan lupa tutup box agar suhunya tetap dingin.

Di antara 296 ribu penonton, ada lebih dari 800 warganet yang ikut menanggapi di kolom komentar. Tanggapan tersebut pun sangat beragam. Ada pula yang mengaku mendapat ilmu baru setelah menonton video tersebut.

"Terimakasih ilmunya...smg tambah maju usahanya," sahut YouTube/Nunung Nasiah.
"Alhamdulillah,,,menjadi inspirasi semua orang yg mau berusaha,,,terima kasih," tulis YouTube/yuliyana kehaina.

"Saya seneng kalo liat pedagang yg peduli dengan kebersihan dagangannya dan memastikan dagangannya layak konsumsi," ungkap YouTube/Master Sound.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya