Wanita ini masak tahu jadi mirip ikan salmon, begini 5 cara membuatnya

Wanita ini masak tahu jadi mirip ikan salmon, begini 5 cara membuatnya
TikTok/@fitgreenmind

Brilio.net - Zaman sekarang, sudah banyak orang menyulap atau mengkreasikan bahan nabati menjadi mirip daging hewani. Hal ini didukung pula dengan gaya hidup vegan maupun vegetarian. Dilansir dari heartfoundation.org.nz, kedua gaya hidup ini umumnya menghindari makanan dari daging hewani, mau tidak mau lebih banyak mengonsumsi sayur, kacang-kacangan, buah-buahan, juga biji-bijian.

Lantaran tak makan daging hewani, mulai bermunculanlah beragam hidangan mirip daging hewani tersebut. Meskipun dibuat menyerupai daging hewani, cara bikinnya tetap nggak pakai daging hewani, lho. Contohnya olahan daging yang dibuat dari tahu.

Tahu sendiri dikenal sebagai makanan yang tak kalah menyehatkan dibanding daging hewani. Nggak heran kalau tahu sering jadi pilihan orang-orang dengan gaya hidup vegan dan vegetarian.

Dilansir dari webmd.com, tahu mengandung serat, vitamin, juga protein yang banyak sekali manfaatnya untuk tubuh. Tahu bisa bantu menjaga organ-organ tubuh tetap sehat, menurunkan risiko kanker, meningkatkan kemampuan otak untuk mengingat, dan lain sebagainya. Ngomong-ngomong soal tahu, siapa sangka makanan satu ini bisa disulap jadi mirip ikan salmon, lho.

Salah seorang warganet bernama Maya baru-baru ini membagikan resep tiruan ikan salmon dari tahu. Maya dikenal sebagai aktif berbagi konten seputar kuliner di TikTok. Menurutnya, olahan tahu buatannya ini mirip banget dengan ikan salmon, bukan hanya dari bentuk tapi juga rasanya, nih.

"Don't worry, this is no fish, or rather to-fish. It looks, it kinda tastes like salmon, but it's tofu (Jangan khawatir, hidangan ini tanpa ikan, alih-alih tahu-ikan. Kelihatannya, rasanya mirip salmon, tapi ini tahu)," ucapnya dikutip dari TikTok/@fitgreenmind.

Berikut lima cara membuat tahu jadi mirip ikan salmon, dilansir BrilioFood dari TikTok/@fitgreenmind padaSabtu(31/12).

Bahan yang dibutuhkan:
- Air
- Acar buah bit
- Soy sauce (kecap asin)
- Cuka
- Nori
- Tahu
- Air perasan jeruk atau jus jeruk
- Maple sirup
- 1/2 lemon, peras
- Bubuk jahe, garam, dan cabai
- Tepung maizena
- Minyak goreng

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya